Google+ Followers

Friday, 2 August 2013

Ada saatnya keyakinan itu diuji

Bukan retorika, karena ada saatnya keyakinan itu teruji. Allah swt selalu mempunyai caranya sendiri, mencipta skanario yang tak begitu saja mudah dipahami. Dan benar adanya, betapa tak mudah ternyata menerima firmanNYa " Boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tak baik bagimu" meski telah dipadupadankan dengan "Allah tahu kebutuhan kita, bukan sekedar keinginan kita" ketika terbentur dengan segala urusan yang justru terasa sesak menyulitkan.

Hidup adalah berbilah pilihan. Barangkali setiap kita pernah memilih hal yang kurang begitu tepat, atau pilihan tepat tapi ternyata bukan pada saat yang tepat. Atau keadaan yang justru membuat kita memilih. Ya, karena ada kalanya keadaan mengkarbit kita untuk lebih cepat bergerak, cepat memilih dari jatah waktu yang seharusnya masih bisa kita ulur.

Ah... apapun toh itu alasan memilih. Pilihan telah di tetapkan, suka atau tidak suka. Lalu, konsentrasilah sekarang pada apa yang telah kita pilih. Pun jika ingin menengok kebelakang, lakukanlah untuk membuat beberapa catatan sebagai bahan evaluasi, bukan melirik pada pilihan lain dan menyesali apa yang telah menjadi pilihan hari ini.

Dan, hadapi kenyataan dari hasil pilihan itu, meski harus berdarah-darah sekalipun. karena lari dari kenyataan bukan saja cerminan jiwa pecundang, tapi juga pengecut memalukan yang masih bernama manusia.

Ya, hadapi kanyataan yang ada, pada bumi tempat kita berpijak kini. Dengan ketaqwaan ini, dengan rasa baik ini, dengan keyakinan tentang sebuah janji pasti, "Kuntum khairu ummah". Sepenuh kesadaran dalam rukuk dan sujud di atas jiwa hebat yang telah Allah ciptakan dari barisan kokohnya keimanan.

my videos

part 2