Friday 2 August 2013

Bolehkah aku tidur sekarang ???

Untuk para pemilik hati nan lembut menentramkan, sudikah merengkuh hatiku yang kasar lagi bernoda? Dalam tapak – tapak kedustaan yang menjejak dalam. 
Untuk para pemilik jiwa ksatria, sudikah sapa jiwaku dengan kobar semangatmu? Agar dapat kurasai perjuangan itu kembali dari ruh suci yang tak pernah lelah dan lekang di makan waktu. 

Untuk para pemilik keyakinan kuat, sudikah menghujamkannya ke dalam dadaku? Agar segala gundah tersikapi sewajarnya. 
Untuk para pemilik keagungan budi dan tutur, sudikah ajari aku adab dan tutur kata agar tak menyakiti lagi. 
Untuk para pemilik ketawadhu’an, sudikah mentawadhu’kan keangkuhanku? Merukukkan egoku, mensujudkan pongahku... khusyu'....
Untuk sahabat – sahabatku, maafkan aku…. Dalam laku dan tutur, dalam prasangka dan apa yang ada di baliknya. 

Untuk kedua orang tuaku, 
terima kasih untuk semua waktu yang kau curahkan untukku,
setiap tangis dalam do’a-do’amu untukku.
terima kasih telah menjagaku, mencintaiku dan memberikan apapun yang kau bisa berikan
terima kasih telah mengajarkanku kebaikan
mengajarkanku untuk bertahan, mengajarkanku untuk tegar, mengajarkanku untuk mencintai dan mengajarkanku untuk tak mendendam

di saat ku beranjak dewasa, mungkin sulit bagimu untuk memahami semua gejolak, semua keinginan, semua egoku.
dan kini akupun mulai belajar untuk memahamimu, memahami harapanmu, memahami peranmu dalam hidupku.

terima kasih karena selalu memberiku kepercayaan untuk melangkah
terima kasih karena selalu membiarkanku mengambil keputusan dan bertanggung jawab atas apa yang kupilih.

maaf, untuk jutaan tetes air mata karenaku
maaf, jika aku terkadang begitu keras kepala dengan kemauanku
maaf, jika aku terkadang merasa begitu kuat, dan membuatmu khawatir dengan apa yang aku lakukan
maaf, jika sampai detik ini, masih sedikit sekali dari sekian waktuku yang membuatmu bahagia

aku janji untuk berusaha memberikanmu yang terbaik dari apa yang mampu aku lakukan
aku janji untuk berusaha memberikan lebih banyak untuk membuatmu tersenyum

saudara dan kerabat, maafkan aku…. Karena belum mampu buat kalian bahagia, karena belum mampu buat kalian bangga, karena belum mampu kabulkan segala keinginan.

Dan….
Bolehkan sekarang aku tidur, melupakan segalanya, karena pusing dikepalaku belum hilang, karena hidup ternyata terlalu rumit, karena takdir tak selalu dapat ku mengerti, karena…. kini tak ada perasaan apapun di hatiku, tak ada asa apapun di jiwaku 

Bolehkah aku tidur sekarang… meninggalkan seluruh kepalsuan…. melepas dan melupakan semuanya…

No comments:

Post a Comment

my videos

part 2