Google+ Followers

Friday, 2 August 2013

Hadirnya sebuah kesadaran

Merunut jatah usia ini dalam bilangan waktu. Sebuah kesadaran hadir bahwa ada masa dimana saatnya harus menjadi sosok diri ideal. Dewasa dan bijak dalam perpaduan kemusliman yang mengakar ke lahan sanubari, dalam capaian stabilitas mental dan pikiran. 

Merenungi perjalanan hati ini, ada kalanya di penuhi gelora rasa cinta, haru dan indah. Namun tak jarang menggelora rasa hampa, pilu dan sakit. Kala melebur dalam keimanan yang mewujud, maka sungguh sangat luar biasa refleksi ketakwaan itu. Menciptakan kuncup – kuncup syukur dan sabar. Dan mekarlah kini pada kelopak waktu bertangkai kepasrahan. 

Keyakinan ini, keimanan ini, kesyukuran ini…. berproses dalam episode yang menggilir semangat dan future, harap dan kecewa, tawa dan air mata. Kini, membingkai indah sketsa jiwa dalam perpaduan warna – warni garis keidupan. 

Di relung hati ini, ada cahaya Ilahiyyah. Memancar sempurna dalam gelap nafsu yang coba menjerumuskan. Ada kesungguhan tekad, untuk tidak hanya sekedar menapak pada jalan yang lurus, tapi juga berjalan sebaik mungkin. Ada kecintaan untukNya dan karenaNya. Ada kepasrahan yang menyembul dari pucuk – pucuk ikhtiar. Ada dzikir dan istighfar mengiring husnudzon. Ada penghambaan sepenuh ketulusan di jiwa. 

Wahai pemilik jiwa dan raga ini,
wahai pemilik alam raya,
wahai yang maha pengatur dan berkehendak.
Sesungguhnya RahmatMu meliputi segala
Paripurnakan hidup ini dalam khusnul khatimah.
Amiin.

my videos

part 2