Google+ Followers

Friday, 2 August 2013

TIPS MENGATASI RASA SEDIH

Janganlah bersedih, sebab rasa sedih hanya akan selalu menggangu kita dengan kenangan masa lalu, kesedihan akan membuat kita khawatir dengan segala kemungkinan di masa datang, serta akan menyia-nyiakan pada hari ini.

Jangan bersedih,karena rasa sedih hanya akan membuat hati menjadi kecut, wajah menjadi muram, semangat makin padam dan harapan kian menghilang.

Jangan bersedih sebab kesedihan akan membuat musuh menjadi gembira, dan menyenangkan para pendengki dan kawan kita ikut bersedih.

Jangan bersedih, karena rasa sedih sama dengan tidak menerima apa yang diberikan oleh Tuhan, kesedihan membuat kita jauh dari sikap lembut juga benci terhadap nikmat Tuhan.

Jangan bersedih, sebab rasa sedih tidak akan pernah mengembalikan sesuatu yang hilang dan semua yang telah pergi, tidak pula mampu menolak takdik serta tidak mendatangkan mamfaat buat kita.

Jangan bersedih, karena masa lalu telah berlalu dan habis, keresahan tidak akan sanggup memperbaikinya kembali, kegundahan tidak akan mampu merubahnya menjadi terang dan kegalauan tidak akan dapat menghidupkannya kembali.

Jangan bersedih, sebab rasa sedih datangnya dari setan, kesedihan adalah putus asa yang menakutkan.

Jangan bersedih, bersama kesulitan ada kemudahan, setelah kepakiran ada kekayaan, setelah lapar ada kenyang,setelah haus ada kepuasan, setelah begadang ada tidur pulas, setelah sakit ada kesembuhan, setiap yang hilang pasti ketemu, dalam kesesatan ada petunjuk dan setiap kegelapan ada terang benderang.setelah kesedihan ada kebahagiaan.

Jangan bersedih, sebab usia kita yang sebenarnya adalah kebahagiaan dan ketenangan hati,oleh sebab itu jangan habiskan usia kita dalam kesediahan, jangan boroskan malam-malam kita dalam kecemasan, jangan berikan menit-menit kita untuk kegundahan.

Jangan bersedih.karena hidup miskin karena masih banyak orang yang disekitar kita yang dililit hutang.

Jangan bersedih karena tak punya mobil sebab masih banyak orang disekitar kita yang kakinya buntung.

Jangan bersedih karena suatu penyakit karena masih banyak orang yang bertahun-tahun tergolek lemas di atas ranjang selama bertahun-tahun.

Jangan bersedih kalau kita tak sengaja telah berbuat dosa maka cepatlah bertobat kepada-Nya, kalau kita telah melakukan kejahatan mintalah ampunan-Nya, dan kalau kita telah melakukan kesalahan perbaikilah kesalahan itu.

Semoga bermanfaat . . .

my videos

part 2