Friday 2 August 2013

Seperti kupu-kupukah aku ?

Kupu-kupu 

Kulewati perjalanan hidup yang ajaib 


Aku berasal dari ulat yang berjuang keras mencari rizki dengan segala keterbatasan 

Aku semula tak dapat berlari cepat, dan tak bisa terbang… 

Aku berpuasa dan aku bermeditasi pada balutan pekat 


Aku hidup dalam kegigihan dan aku berusaha untuk 

tetap survive dalam kefanaan dunia… 

Berbagai aral dan rintangan menghampiriku, 

Aku tak berputus asa , sekiranya banyak manusia merasa 

jijik padaku…. 


Sampai akhirnya Sang Maha Kuasa menorehkan 

kehendak-Nya untukku 

Dia mengangkatku dari kegelapan , dan menghias diriku 

dengan aneka warna… 


Akupun bersujud syukur terhadap Sang Pencipta… 

Dan sejarah menulis tentangku dalam buku keabadian 

yang bertorehkan tinta emas, 


Kisah tentang seekor kupu-kupu yang memperoleh 

kemuliaan dalam hidupnya 

Kemuliaan yang diperas dari buah kesedihan serta 

airmata kehidupan 


Buah tangan dari perjalanan hidup yang panjang dan melelahkan. 

Dan ketika aku harus mati , kecupanku akan tetap ada 

pada setiap kelopak bunga. 


Kepakkan sayapku akan tetap hidup dan bergema dalam 

setiap hembusan nafas kehidupan. 


Keindahan warnaku merupakan inspirasi bagi seniman, 
pencipta lagu, penyair, pelukis dan pemahat. 

Akulah Hewan yang diutus Tuhan untuk mengajarkan 

hikmah bagi manusia. 


Akulah yang gelap sekaligus yang terang, Aku adala 

perumpamaan bagi orang-orang yang berfikir 
Takkala aku mencari madu untuk penziarahan hidupku, 
Aku berbagi rizki bersama bunga-bunga kehidupan, 

tak kusia-siakan anugerah yang kudapatkan, 

Aku bantu mereka menemukan wujudnya…

No comments:

Post a Comment

my videos

part 2